Baru! Begal Incar Bocah Bermotor Pakai Modus Syok Terapi, Sukses Gasak Vespa Matik, NMAX sampai PCX

Parwata - Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:00 WIB

NMAX, PCX, Hingga Vespa yang jadi barang bukti curanmor dengan modus baru di Jakarta Barat. (Parwata - )

Otomania.com - Baru! Begal Incar Bocah Bermotor Pakai Modus Syok Terapi, Sukses Gasak Vespa Matik, NMAX sampai PCX

Sebuah komplotan maling motor dengan modus perampakan menyasaran bocah, ditangkap petugas Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Dari hasil pemeriksaan, selain menyasar motor harga biasa ternyata para pelaku juga mengincar motor-motor mahal, berharga puluhan juta dari tangan bocah cilik di jalan.

jakarta.tribunnews.com
Barang bukti berupa pelat palsu dari aksi curanmor modus baru di Jakarta Barat.

Hal tersebut terlihat dari belasan motor yang berjejer saat konferensi pers pengungkapan kasus. Di antara belasan motor itu, ada honda PCX, Yamaha NMAX, Aerox dan Vespa Sprint Matic terparkir.

"Motor-motor itu semua kita ambil dari ketiga penadah dengan inisial STR, PF dan MR," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Polres Jakarta Barat pada Kamis (19/5/2022).

Dari keterangan pers yang diterima, sebanyak 14 unit motor telah disita polisi. Selain motor, polisi menyita 14 plat nomor palsu, 56 STNK palsu dan uang tunai Rp 200 ribu serta perhiasan yang dibeli dari hasil kejahatan.

Pelat nomor dan STNK palsu ini didapatkan dari pelaku yang bisa melakukan pemalsuan dan menggandakannya.

"Ini nanti masih kita dalami. Masih dikembangkan darimana sumbernya," lanjut Royce.

Dalam aksinya, pelaku sering bikin 'syok terapi' pada anak-anak yang sedang naik motor di jalan. Mereka menyusun skenario seolah si anak yang bermotor memiliki masalah dengan adik kandung pelaku.