Terungkap, Pajero Sport dan Fortuner Dianggap Jadi Mobil yang Paling Mengintimidasi di Indonesia, Ini Pemicunya

Harun Rasyid,Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 15 Mei 2022 | 18:00 WIB

Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner jadi salah satu mobil yang memberikan perasaan terintimidasi dalam survei IKB 2022. (Harun Rasyid,Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Terungkap, Pajero Sport dan Fortuner dianggap jadi mobil yang paling mengintimidasi di Indonesia, ini pemicunya.

OTOMOTIF Group bersama lembaga survei KedaiKOPI menggelar survei bertajuk Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022 beberapa waktu lalu.

Dalam survey tersebut, sebanyak 994 pengendara mobil dan 1.452 pengendara motor menjadi responden.

Salah satu hal yang didapatkan dalam survei IKB 2022, yaitu mobil yang memberikan perasaan terintimidasi.

Adapun perasaan terintimidasi saat berkendara dinilai dapat mengurangi kebahagiaan mengemudi mobil ataupun motor di jalan.

Hasilnya untuk kategori mobil, truk dan kendaraan besar menjadi mobil yang memberikan perasaan terintimidasi terbesar dengan persentase 15 persen.

Di bawahnya ada Mitsubishi Pajero Sport dengan 14,4 persen, Toyota Fortuner sebanyak 13,2 persen, dan angkutan umum dengan 6,4 persen.

Selain itu ada Toyota Alphard dengan perolehan 5 persen, Mitsubishi Xpander 3,1 persen, Toyota Yaris 2,5 persen, Toyota Kijang Innova 2,4 persen, dan Daihatsu Terios serta Toyota Avanza yang masing-masing sebesar 2 persen.

Sedangkan sisanya, responden yang tidak menjawab ada sebanyak 13,7 persen dan 20,3 persen untuk yang memberikan jawaban lainnya.

Dok. OTOMOTIF Group
Hasil survei IKB 2022 tentang mobil yang memberikan perasaan terintimidasi.