Emak-emak Naik Motor Masuk Jalan Tol Pekanbaru Lawan Arus, Keterangan Pelaku Bikin Petugas Geleng Kepala

Parwata - Kamis, 28 April 2022 | 16:00 WIB

tangkap layar video emak-emak menerobos masuk tol Pekabaru-Dumai. (Parwata - )

Otomania.com - Emak-emak naik motor masuk jalan Tol Pekanbaru lawan arus, keterangan pelaku bikin petugas geleng kepala.

Seorang emak-emak pengendara motor nekat masuk jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Selasa (26/4/2022).

Kepala Unit (Kanit) PJR Tol Pekanbaru-Dumai AKP Joely Afdal menjelaskan, sekuriti tol tidak menyerahkan pengendara tersebut ke Patroli Jalan Raya (PJR) akibat personal yang sedang patroli.

Karena hal itu polisi lalu lintas tidak tahu-menahu identitas emak-emak pengendara motor tersebut.

Namun ketika ditanya oleh petugas tol, ibu pengendara motor tersebut mengaku tidak tahu mengenai aturan motor dilarang masuk tol.

"Dia sampai masuk ke jalan tol, langsung dikejar petugas. Karena panik, dia malah balik arah lagi lawan arus. Setelah itu, diamankan di gerbang tol Muara Fajar. Nasib baik saja ibu itu selamat keluar tol," ucap Joely seperti dikutip Kompas Regional, Selasa (26/4/2022).

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan, untuk mencegah kejadian masuknya pengendara sepeda motor masuk ke jalan tol.

Pemerhati masalah transportasi, Budiyanto menjelaskan bahwa pengendara motor masih bisa masuk jalan tol karena ada beberapa titik kelemahan yang sering dimanfaatkan.

"Mereka masuk pada pintu- pintu keluar dengan cara melawan arus. Terjebak masuk dalam jalan tol karena tidak atau kurang paham terhadap rambu-rambu petunjuk atau perintah/larangan," ucap Budiyanto.

Baca Juga: Ngikutin Google Maps, Pemotor Boncengan Naik Vario Masuk Tol Meski Diteriaki Petugas, Begini Endingnya