Kena Badai, Begini Kisah Kapal Pengangkut Material Sirkuit Mandalika yang Hilang Kontak 4 Hari

Parwata - Rabu, 2 Maret 2022 | 17:00 WIB

Kapal pengangkut material batu lintasan Sirkuit Mandalika tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat setelah hilang kontak selama 4 hari. (DOK. HUMAS POLDA NTB) (Parwata - )

Otomania.com - Kena badai, begini kisah kapal pengangkut material Sirkuit Mandalika yang hilang kontak 4 hari.

Dikabarkan kapal pengangkut material yang akan digunakan perbaikan di Sirkuit Mandalika dihantam badai dan gelombang tinggi.

Karenanya, kapal pengangkut material untuk perbaikan Sirkuit mandalika tersebut sempat hilang kontak.

Melansir dari TribunLombok.com, Kapal pengangkut material untuk Sirkuit Mandalika yang mengangkut batu dari Palu, Sulawesi Tengah itu sempat hilang kontak selama 4 hari.

Material yang dibawa adalah batu yang dibutuhkan untuk perbaikan lintasan sirkuit yang akan digunakan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Kapten Kapal Muhammad Yusuf mengatakan, kapal yang dinahkodainya itu harus berhadapan dengan badai dan gelombang tinggi.

Selain karena gelombang tinggi, kapal juga mengalami situasi sulit sinyal sehingga mengakibatkan hilang kontak selama 4 hari.

Polda NTB pun turun tangan ketika kapal yang seharusnya tiba pada Jumat (25/2/2022) ini tak kunjung bersandar di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Awalnya, didapat informasi pada Sabtu (26/2/2022) dari PT PP selaku vendor perbaikan aspal Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Aspal Lama Sirkuit Mandalika Mulai Dikikis, Perbaikannya Ditargetkan Rampung pada Waktu Ini