Warga Cianjur Tanami Pohon di Tengah Jalan, Kepala Desa Diam Tak Berkutik, Ternyata Ini Penyebabnya

Parwata - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 08:00 WIB

Warga menanam pohon pisang di jalan kabupaten yang rusak di ruas Cicurug Cimenteng, Desa Gelaranyar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (19/8/2021). (Parwata - )

Otomania.com - Jangan Kaget Ada Kebun di Tengah Jalan, Warga Cianjur Nekat Tanami Pohon, Ternyata Ini Penyebabnya

 

Jalan rusak mirip kebun ini ada di Desa Gelaranyar, warga akhirnya menanam pohon pisang, singkong, talas, dan nanas di lokasi jalan kabupaten yang rusak di ruas Cicurug Cimenteng itu.

Aksi yang dilakukan warna memanam tanaman di jalan rusak tersebut merupakan bentuk aksi protes. Karena sebelumnya sudah ada pengukuran jalan dan akan segera diperbaiki.

Baca Juga: Rusak Bertahun-tahun, Jalanan di Bogor Jadi Kolam Lele, Anak-anak Bermain Air, Tangkap Ikan dan Bakar Ban

Seorang warga Kampung Sukamulya RT 01/01, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Ihin (60) mengatakan.

Ia sudah beberapa kali kedatangan pejabat Cianjur dan berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak.

"Sudah datang ke sini, sudah ada yang mengukur, namun sampai hari ini tak terwujud juga, makanya kami tanami saja dengan pohon pisang, soalnya sudah mirip di kebun ini jalan," kata Ihin, ditemui di Gelaranyar, Kamis (19/8/2021) siang.

Ihin juga mengatakan, bahwa sempat ada truk yang terguling di ruas jalan ini karena menginjak jalan yang rusak.

Sementara itu Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran Jenal mengatakan.

Aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan yang dilakukan warga merupakan luapan kekesalan terhadap janji-janji yang disampaikan oleh Pemkab Cianjur.