Viral Driver Ojol Hadang Mobil Yang Masuk Jalur BST, Banjir Pujian

Parwata - Senin, 28 Juni 2021 | 13:00 WIB

Driver ojol di Jl Slamet Riyadi yang viral setelah menghalau pengendara mobil yang melawan arus di jalur BST (Parwata - )

Otomania.com - Viral, driver ojol hadang mobil yang masuk jalur BST atau Batik Solo Trans (BST), dapat apresiasi warganet.

Batik Solo Trans (BST) adalah bus dalam kota di Solo, Jawa Tengah, keberadaanya mirip Trans Jakarta di Ibu Kota Jakarta.

BST ini sudah diresmikan sejak 1 September 2010 silam oleh Presiden Joko Widodo.

Namun hingga saat ini masih banyak yang menganggap jalur ini membuat bingung pengguna jalan sehingga masuk dan melintas di dalam jalur khusus BST.

Sedang dalam unggahan video yang beredar di social media, memperihatkan aksi driver ojek online (ojol) menutup jalan mobil yang masuk jalur BST.

Diver ojol tersebut tetap duduk di jok motornya dan terlihat mengarahkan mobil yang melanggar aturan masuk di jalur BST.

Melansir dari TribunSolo.com, driver ojol tersebut berani menghadang sebuah mobil yang melanggar aturan lalin di Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga: Waduh! Viral Ambulans Disetop Petugas Dishub, Dahulukan Iring-iringan Mobil Pejabat? Begini Penjelasannya

Aksi viral driver ojol itu menuai simpati publik terutama dari warganet.

Terlihat dalam tayangan di Instagram, mobil itu diduga akan menerobos jalur khusus BST di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

Video dari Instagram @infokarasidenansolo, banyak warga yang memuji aksi heroik yang dilakukan driver ojol tersebut.

Karena driver ojol itu berhasil menyuruh pengguna mobil untuk putar balik dan keluar jalur BST.