Setelah Pensiun Valentino Rossi Akan Balap Mobil? Balap Jenis Ini Jadi Incarannya?

Parwata,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 21 Juni 2021 | 07:00 WIB

Di tengah-tengah akhir pekan MotoGP Jerman 2021, Valentino Rossi dikabarkan akan turun di balap ketahanan mulai 2022 nanti usai pensiun dari MotoGP. (Parwata,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomania.com - Valentino Rossi pensiun dari MotoGP rumornya semakin santer, Dikabarkan Akan ke Balap Ketahanan Mobil

Rumor pensiun Valentino Rossi dari ajang MotoGP akhir musim 2021 berhembus semakin santer pada pekan balap MotoGP Jerman 2021 ini.

Bahkan, kini dari kabarnya Valentino Rossi sudah hampir pasti akan pindah ke ajang lain.

Yakni balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) mulai 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Pemegang Rekor Juara Dunia GP500 Terbanyak, Giacomo Agostini Ingin Valentino Rossi Segera Pensiun, Alasannya Masuk Akal

"Rossi sudah hampir pasti memutuskan untuk berhenti balapan motor untuk pindah ke WEC," tulis Gazetta dello Sport, Jumat (19/6/2021).

"Ia akan membalap menggunakan Ferrari 488 milik tim Kessel Racing asal Swiss dan mengincar balapan 24 Hours of Le Mans," tambah mereka lagi.

Tidaklah mengherankan jika Valentino Rossi benar untu memutuskan banting setir ke balap mobil. Khususnya balap ketahanan, setelah pensiun MotoGP nantinya.

Pasalnya, Rossi memang tidak asing dengan balap tersebut, sejak pertama kali mencicipi disiplin tersebut pada seri Vallelunga 6 Hours 2009.

Baca Juga: Performa Tak Cemerlang, Valentino Rossi Pensiun Tengah Musim Ini? Pengamat MotoGP Kasih Saran Begini