Viral, Hindari Tes Swab Ratusan Pengendara Motor Jebol Pagar Pembatas Jembatan Suramadu, Begini Penjelasan Polisi

Parwata - Selasa, 8 Juni 2021 | 15:00 WIB

Hindari tes swab pengendara motor bobol pagar pembatas Jembatan Suramadu (Istimewa) (Parwata - )

Otomania.com - Viral, hindari tes swab pengendara motor jebol pagar pembatas Jembatan Suramadu, begini pejelasan polisi.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ratusan pengguna jalan, roda dua dan rempat menumpuk di Jembatan Suramadu.

Terlihat dalam video tersebut, ratusan pengendara motor nekat menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Melansir dari Kompas.com, dalam video berdurasi 26 detik itu, terdengar suara warga menggunakan bahasa Madura tengah merekam aktivitas pengendara roda dua yang melintas melewati jalur tikus, setelah berhasil menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu.

Baca Juga: Viral, Ambulans Jenazah Parkir Mundur Sendiri, Sopir : Sudah Tarik Rem Tangan dan Ditahan Masuk Gigi Satu

"Demi Lok tes swab ajebol, Reng Madurenah ajebol jeh, ajebol. Ayo, ayo cepatan mas, niser mas, niser toreh (Demi tidak tes swab menjebol, orang Maduranya menjebol pagar pembatas. Ayo, ayo cepetan, Mas, kasihan, ayo)," ucap suara perekam dalam video itu, Senin (7/6/2021).

Hal itu dilakukan, rupanya mereka ingin menghindari tes swab antigen secara massal yang digelar Pemkot Surabaya di Pos Penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Video viral itu juga menyebar di berbagai platform media sosial, terutama di aplikasi pesan WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Penjelasan polisi

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo membenarkan adanya kejadian dalam video itu.

Ratusan pengendara dilakukan tes swab antigen secara massal saat melintas di pos penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Minggu (6/6/2021).(KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)