Viral Video Penyekatan Jalur Mudik Pakai Tank, Ini Fakta Yang Sebenarnya

Parwata - Jumat, 7 Mei 2021 | 22:00 WIB

Kegiatan latihan taktis satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih di Jalan Raya Siliwangi Narogong Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. (Parwata - )

Otomania.com - Viral beredar video penyekatan jalan mudik menggunakan tank, ini fakta yang sebenarnya.

Sebuah video yang menyebutkan kegiatan yang merupakan penyekatan arus mudik beredar, viral di media sosial.

Melansir dari TribunJakata.com, video viral itu memperlihatkan sebuah tank dikerahkan kegiatan penyekatan mudik lebaran di perbatasan Kota Bekasi - Kabupaten Bogor.

Di dalam video yang viral itu, terlihat personel TNI berpakaian lengkap tengah menutup jalan dengan berdiri dan memarkirkan motor.

Baca Juga: Viral Direkam Dari Dalam Mobil, Anjing Tuntun Peziarah ke Makam Pemiliknya, Ini Kisahnya

Kegiatan latihan taktis satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih di Jalan Raya Siliwangi Narogong Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Kodam Jaya)

Dan tidak jauh dari gambar tersebut, perekam video kemudian mengarahkan kamera ke arah sisi jalan yang memperlihatkan sebuah tank tengah melaju di jalan raya.

Dalam rekaman itu, perekam video turut mengucapkan narasi yang menyebutkan kegiatan yang ada pada video merupakan penyekatan arus mudik.

"Penyekatan mudik di perbatasatan Bekasi - Bogor, tidak tanggung-tanggung nurunin Tank Baja, yang mau mudik biar dibom nih," kata perekam video.

Menanggapi video viral tersebut, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, narasi dalam video viral tersebut tidak benar.

Baca Juga: Viral, Pemudik Makan Nasi Lauk Ayam 5 Porsi di Pemberhentian Bus Tagihannya Seperempat Juta