Tak Bisa Buka Gas Sampai Pol dan Harus Ngerem Pakai Empat Jari, Ini Yang Bikin Fabio Quartararo Melorot dan Gagal Juara di MotoGP Spanyol

Dimas Pradopo - Senin, 3 Mei 2021 | 11:25 WIB

Fabio Quartararo mengalami masalah arm pump pada balapan MotoGP Spanyol 2021 (Dimas Pradopo - )

Otomania.com - Tak Bisa Buka Gas Sampai Pol dan Harus Ngerem Pakai Empat Jari, Ini Yang Bikin Fabio Quartararo Melorot dan Gagal Juara di MotoGP Spanyol, Bukan Karena Motor!

Fabio Quartararo yang sempat memimpin balap di MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez akhir pekan kemarin (2/5) tiba-tiba harus melorot jauh performannya.

Padahal pria 22 tahun asal Perancis ini sedang unggul 1,5 detik dari Jack Miller di posisi kedua yang akhirny menjadi juara.

Posisi Quartararo berangsur-angsur melorot, hingga akhirnya hanya puas finish di urutan ke-13.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Spanyol 2021, Duo Ducati Juara, Fabio Quartararo Ngedrop di Lap Akhir, Valentino Rossi Finish Tanpa Poin

Podium MotoGP Spanyol lantas menjadi milik Jack Miller (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Ada masalah apa dibalik melorotnya performa Quartararo? Apakah karena motornya?

Ternyata tidak! Seusai balap, Quartararo menjelaskan jika cedera lengan jadi pemicu penurunan performanya di MotoGP Spanyol 2021.

Twitter.com/KTSports_
Fabio Quartararo raih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2021

Ia mengalami kondisi yang banyak diderita banyak pembalap MotoGP lainnya yaitu arm pump.

Arm pump adalah kondisi ketika otot dan saraf lengan mengalami ketegangan. Efeknya tangan akan merasa sakit dan kehilangan kemampuan motoriknya.