Mirip Kuburan di Tengah Jalan, Pria Ini Bikin 11 Polisi Tidur, Warga Resah

Parwata,Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 17 Januari 2021 | 10:00 WIB

'Kesebelasan polisi tidur' yang dibuat pria asal Malaysia gara-gara kesal dengan suara kendaraan lewat. (Parwata,Ruditya Yogi Wardana - )

Otomania.com - Mirip Kuburan di Tengah Jalan, Pria Ini Bikin 11 Polisi Tidur, Warga Resah. Seperti apa aturan bikinnya di Tanah Air?

Sebagai mana fungsinya, polisi tidur atau speed bump mempuyai peranan yang cukup penting.

Yakni untuk membatasi laju atau kecepatan kendaraan di jalanan umum atau lingkungan pemukiman.

Namun sayangnya, ada saja oknum yang membikin polisi tidur dengan sembarangan sampai membuat keresahan warga.

Baca Juga: Meninggalkan Hand Sanitizer Beralkohol di Dalam Mobil Bisa Bikin Kebakaran? Ini Jawabannya

Seperti yang dilakukan oleh pria yang bernama Nor Muhammad Roslam Harun (40), pria asal Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia.

Melansir dari Worldofbuzz.com, sebanyak 11 polisi tidur ia bangun di jalan utama desanya dengan jarak masing-masing kurang dari 40 meter.

"Sebenarnya saya mau bikin polisi tidur berbentuk miring, tapi bahannya cepat mengeras sehingga jadi polisi tidur tinggi. Tidak semua mobil bisa lewat, kecuali SUV," ungkap Nor dikutip dari Worldofbuzz.com.

Menurut pengakuan Nor, alasan membuat 'kesebelasan polisi tidur' tersebut karena suara kendaraan yang mengebut di jalan utama desanya membuat dirinya merasa sangat terganggu dan kesal.

Baca Juga: Aneh! Habis Tabrak Ayah dan Anak Sampai Mental Dari Motor, Pengemudi Kabur Tinggalkan Mobilnya di Depan Supermarket