Salut! Motor Listrik BL-SEV01 Karya Universitas Budi Luhur, Tampilan Cafe racer, Sanggup Melaju 110 Kilometer

Parwata,Wisnu Andebar - Jumat, 15 Januari 2021 | 14:22 WIB

Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) (Parwata,Wisnu Andebar - )

Otomania.com - Salut! Motor Listrik BL-SEV01 Karya Universitas Budi Luhur, Tampilan Cafe racer, Sannggup Melaju 110 Kilometer

Sebuah motor listrik bergaya cafe racer bikinan Universitas Budi Luhur hari ini diperkenalkan.

Motor listrik yang diperkenalkan pada Kamis (14/1/2021) ini, diberi nama Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01).

Berkolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Katros Garage, BL-SEV01 diharapkan bisa menjadi solusi akan kebutuhan mobilitas masyarakat di masa depan.

Baca Juga: Prototipe Motor Listrik Trail Elbike Garage Diperkenalkan, Spesifikasinya Bikin Takjub

Istimewa
Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengatakan, Universitas Budi Luhur sejak lama telah mengembangkan mobil dan motor listrik yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Riset yang kami kembangkan ini menjadi bagian dari misi Universitas Budi Luhur dalam memfasilitasi dan memotivasi sivitas akademika untuk mencapai penelitian bermutu, serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas," kata Kasih Hanggoro saat acara peluncuran yang digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Sementara itu Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino menjelaskan, BL-SEV01 merupakan motor yang 100 persen digerakan menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya.

Menurutnya, baik pengajar dan mahasiswa Universitas Budi Luhur mengembangkan motor listrik, baterai, dan modul yang digunakan di BL-SEV01.

Baca Juga: CSC Monterey Motor Listrik Tampang Unik, Harganya Setara Skutik Bongsor Yamaha

Istimewa
Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)