Geng Motor Siangnya Ngamen Malemnya Jalani Profesi Begal, Beraninya Sama Yang Lebih Kecil

Parwata - Sabtu, 28 November 2020 | 10:00 WIB

Para anggota geng motor yang menggunakan senjata tajam melukai calon korbannya di kawasan Kota Tangerang berhasil diciduk Polsek Cipondoh, Jumat (27/11/2020). (Parwata - )

Otomania.com - Geng motor, siangnya menjadi pengamen malamnya menjalani profesi sebagai begal, ini ciri target yang diincarnya.

Sebuah aksi kejahatan yakni begal dengan korban pengendara motor baru-baru ini tertangkap.

Melansir dari TribunJakarta.com, geng motor yang membegal pada pengendara yang ditangkap tersebut ternyata mempunyai profesi lain.

Pada siang hari, anggota geng motor tersebut menjadi pengamen. Malam hari, mereka kemudian melancarkan aksi kejahatan.

Adalah AA, MS, NS, dan HF anggota geng motor yang beraksi di Jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Poris, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sampai melukai korbannya menggunakan senjata tajam raksasa.

Baca Juga: Mirip Sinetron, Antar Pacar Laporan Jadi Korban Begal, Ternyata Dia Otak Pelakunya

"Mereka punya posko di Ciledug dan mereka diindikasi berada di perempatan-perempatan dan melakukan kegiatan ngamen," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Jumat (27/11/2020).

Dalam menjalankan aksinya, geng motor tersebut memilih calon korban yang dianggap lemah dan berbadan lebih kecil dari mereka.

Bila kriteria korban sudah terlacak, mereka langsung menebas korban mencuri harga benda mangsanya saat dini hari.

"Modusnya sebetulnya mereka melihat kelompok sasaran korban, kalau seandainya mereka melihat ada di bawah umur pasti dilakukan penganiayaan ke korban," ungkap Sugeng.