Aneh! Honda Scoopy Hilang Karena Pagar Tak Digembok, Maling Hadiahi Pemilik Rumah Dengan Gembok Baru

Parwata - Minggu, 29 November 2020 | 14:09 WIB

Istri korban saat menunjukkan lokasi Honda Scoopy hilang diambil pelaku curanmor, Rabu (25/11/2020). (Parwata - )

Otomania.com - Honda BeAT raib diparkir di teras, anehnya ada gembok baru yang menggantung di pagar, begini penuturan korban.

Melansir dari TribunMadura.com, pencurian motor terjadi dengan kerugian satu unit Honda Scoopy terjadi di Perumahaan Griya Salam Madani, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (24/11/2020) pagi.

Uniknya, pelaku pencurian motor memberikan sebuah gembok berwarna abu abu di pagar rumah korbannya, yang saat itu tak digembok.

"Saat itu motor Honda Scoopy dengan nopol P 5474 BG milik saya diparkir di teras rumah," kata korban, David Herdianto (35) kepada TribunMadura.com, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Maling Salah Pilih, Lebih Minat Yamaha Scorpio Modif Daripada NMAX, Akhirnya Cuma Ditinggal Karena Aki Soak

"Saya kunci stang motor tersebut. Lalu setelah dipastikan terkunci, saya berangkat menuju masjid untuk melaksanakan salat subuh," ujarnya.

Ia menjelaskan pada saat itu pagar rumah tidak digemboknya. Karena korban sudah terbiasa tidak menggembok pagar saat berangkat salat subuh ke masjid.

"Jadi pagar saya tutup namun tak saya gembok. Dan biasanya ya memang seperti itu, dan ya aman aman saja meski pagar tak digembok," tambahnya.

Usai melakukan salat subuh di masjid, korban pun kemudian pulang ke rumah.

Namun alangkah kagetnya, korban menemukan sebuah gembok berwarna abu abu tergantung di pagarnya.