Waduh, Bos MotoGP Marah Besar Gara-gara Andrea Iannone Diskors 4 Tahun

Adi Wira Bhre Anggono,Eka Budhiansyah - Kamis, 12 November 2020 | 17:15 WIB

Carmelo Ezpeleta, Bos MotoGP selaku CEO Dorna Sports murka atas hukuman skorsing yang diterima Andrea Iannone (Adi Wira Bhre Anggono,Eka Budhiansyah - )

Otomania.com - Ternyata skorsing yang diterima Andrea Iannone ikut membuat marah bos MotoGPCarmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Carmelo Ezpeleta murka atas hukuman Andrea Iannone yang diputuskan oleh Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS).

Sebelumnya, Andrea Iannone diberikan hukuman dilarang balap selama 18 bulan alias 1,5 tahun atas kasus doping yang menimpanya.

Hukuman atau sanksi itu diberikan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) berdasarkan temuan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) pada hasil tes yang dilakukan di MotoGP Malaysia 2019.

Baca Juga: Andrea Ianonne Akhirnya Dilarang Balapan Selama 4 Tahun, Ini Alasan Pengadilan

Namun, Andrea Dovizioso mengajukan banding ke CAS lantaran tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh pengadilan FIM.

Sayangnya, pengadilan CAS justru menolak banding pembalap MotoGP Italia itu dan justru menerima banding dari WADA yang akhirnya malah mengubah hasil yang seharusnya 18 bulan menjadi 4 tahun.

Aprilia.com
Andrea Iannone kini mendapat hukuman skorsing empat tahun setelah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Seperti yang saya katakan secara pribadi kepada Iannone di Misano, saya sangat menyesal karier pembalap di level ini bisa berakhir seperti ini," ungkap Jorge Viegas selaku presiden FIM dilansir dari Corsedimoto.com.

"Tapi saya juga menambahkan bahwa dia seharusnya tidak menentang keputusan FIM, karena WADA biasanya memiliki tangan yang kuat. Saya berharap yang terbaik untuk Andrea," tambah Jorge Viegas.