Ferdian Selamat Dari Maut Saat Tidur di Bagasi Honda Jazz, Empat Kerabatnya Tewas

Parwata - Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:40 WIB

suasana di lokasi kejadian kecelakaan di tol ruas Kayuagung-Palembang yang menewaskan empat orang Rabu (21/10/2020) pagi pukul 04. 30 WIB(HAND OUT) (Parwata - )

Otomania.com - Empat penumpang Honda Jazz meninggal dunia karena kecelakaan yang cukup parah.

Sementara itu satu orang penumpang bernama Ferdian justru  selamat karena tidur di bagasi mobil.

Kecelakan yang menyebabkan empat orang tewas itu terjadi di Jalan Tol Kapal Betung ruas Kayuagung-Palembang, Rabu (21/10/2020) pada pukul 04.30 WIB.

Melansir dari Kompas.com, dalam kecelakan itu, salah seorang penumpang di dalam Honda Jazz bernama Ferdian (17), warga Dusun Karang Nelayan Kecamatan Sungai Menang Ogan Komering Ilir, berhasil selamat.

Ferdian selamat karena saat tabrakan terjadi ia dalam posisi tidur di bagasi bagian belakang Honda Jazz yang dikemudikan oleh Rico Tampati (19).

Baca Juga: Honda Jazz Tak Lagi Berbentuk Setelah Hantam Bak Truk Muatan Besi, 4 Orang Berakhir Nahas

Amirsyah (48), paman Ferdian yang datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung untuk melihat korban kecelakaan mengatakan, saat ini keponakannya itu berada di Rumah Sakit Hermina di Palembang untuk mendapat perawatan.

Beruntung kondisi Ferdian hanya mengalami luka ringan.

"Saat ini Ferdian berada di rumah sakit di Palembang. Alhamdulillah, kondisinya stabil, hanya mengalami luka memar di kepala," kata Amirsyah.

Amirsyah menjelaskan, berdasarkan cerita Ferdian, awalnya keponakannya dan empat korban tewas yang semuanya masih satu keluarga hendak pulang ke Sungai Menang, Ogan Komering Ilir.

Karena mobil yang digunakan tidak muat ditumpangi lima orang, Ferdian memilih posisi di bagasi belakang karena hendak tidur.

Baca Juga: Kayak di Film Action, Pikap L300 Membara Sehabis Tabrak Truk Boks, 5 Orang Masuk Rumah Sakit