Adik Valentino Rossi Jumpalitan di FP2 Moto2, Langsung Pakai Tongkat, The Doctor Komentari Ban

Adi Wira Bhre Anggono,Eka Budhiansyah - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:30 WIB

Luca Marini crash high side parah di Moto2 Prancis 2020, Jumat (9/10), Valentino Rossi angkat bicara (Adi Wira Bhre Anggono,Eka Budhiansyah - )

Otomania.com - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini alami crash parah di sesi FP2 Moto2 Prancis 2020, Jumat (9/10/2020).

Adik Valentino Rossi terlempar dari motornya saat bermanuver di tikungan 5 sirkuit Le Mans, dan mendarat dengan posisi bagian badan belakang sebelah kanan.

Luca Marini mengalami high side pada kecepatan tinggi yang membuatnya sampai terlempar cukup tinggi ke udara.

Luca Marini mengalami slip ban belakang karena sirkuit Le Mans yang saat itu dalam kondisi lembab lantaran kondisi aspal trek masih belum sepenuhnya kering.

Meski setelah terjatuh parah, pembalap tim Sky Racing Team VR46 ini mampu bangun dan menuju pinggir lintasan.

Tetapi setelah itu, dirinya langsung dibawa ke pusat medis alias Clinica Mobile untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Malah setelah dari pusat medis sirkuit, Luca Marini langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada angkel kaki kirinya.

"Jumat yang rumit. Setelah kecelakaan di FP1, di FP2 saya mengalami high side yang penuh kekerasan! Saya tidak bisa menghindarinya," ungkap Marini dilansir dari Sky Racing.

"Saya mengalami benturan keras di kaki kiri saya. Pergelangan kaki saya bengkak, tapi tidak ada patah tulang. Besok tidak akan mudah, tapi aku akan mencobanya," jelas pemimpin klasemen sementara pembalap Moto2 2020 ini.

Luca Marini pun melanjutkan pengobatan terapi untuk melanjutkan balap di sesi FP3 hingga kualifikasi di hari Sabtu ini.