Bos Showroom Diculik OTK, Mobil Pelaku Ditemukan, Tapi Korban Masih Misteri

Adi Wira Bhre Anggono - Minggu, 13 September 2020 | 12:00 WIB

Ilustrasi penculikan (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Pedagang motor bernama Maimun Darwis (44) menghilang dari rumahnya usai diduga diculik orang tak dikenal.

Korban merupakan warga Desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah korban pada Rabu (9/9/2020).

Dari rekaman CCTV di rumah korban, saat kejadian itu diketahui ada tiga orang pria tak dikenal yang datang dengan menggunakan mobil.

Sesaat kemudian, korban yang merupakan pengusaha showroom sepeda motor tersebut dibawa paksa pelaku masuk ke dalam mobil, lalu dibawa pergi.

Terkait dengan insiden tersebut, istri korban langsung melaporkannya kepada polisi untuk meminta pertolongan.

Baca Juga: Kisah 2 Wanita Disekap Perampok di Dalam Angkot Selama 4 Jam, Sempat Diperlakukan Tidak Senonoh, Korban Enggan Laporkan ke Polisi

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, saat dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut sekarang sudah diselidiki oleh satuan reserse kriminal Polres Lhokseumawe.

Dari penyelidikan sementara, mobil yang digunakan pelaku untuk membawa korban ditemukan di area perkebunan sawit di Desa Baree Blang, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Namun, untuk pelaku dan korban hingga sekarang belum berhasil ditemukan.

Saat disinggung terkait pelaku apakah menggunakan senjata api, Eko belum bisa memastikannya.

“Belum diketahui persis apakah bersenjata api atau tidak pelakunya. Reskrim (Satuan Reserse dan Kriminal) sedang menyelidiki kasus ini,” kata Eko saat dihubungi, Sabtu (12/9/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Penculikan Pengusaha di Lhokseumawe, Dibawa Paksa Masuk Mobil dan Sempat Terekam CCTV".