Rumor Suksesor Avanza-Xenia Bakal Muncul 2021, Apakah Mobil Bermata Sipit Ini?

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 8 September 2020 | 17:35 WIB

Daihatsu DN Multisix, Mobil Konsep Penerus Daihatsu Xenia/Toyota Avanza (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Tahun lalu, Daihatsu meluncurkan Rocky lewat ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Mobil ini langsung mencuri perhatian karena menjadi mobil kedua yang memakai platform Daihatsu New Global Architecture ( DNGA), setelah New Tanto.

Tahun ini mobil Daihatsu yang mencuri perhatian barangkali hanya Taft.

Taft yang dimaksud bukan SUV yang pernah lahir pada 1990-an, melainkan sebuah kei car yang mengusung mesin 660 cc turbo bertransmisi CVT.

Setelah itu, praktis belum ada mobil baru yang meluncur. Apalagi sejumlah ajang otomotif internasional, tempat di mana pabrikan kerap memamerkan produk terbarunya, urung terjadi karena pandemi Covid-19.

Meski begitu bukan berarti pabrikan otomotif berdiam diri. Dilansir dari Best Car Web, Daihatsu kabarnya akan segera mengenalkan satu model MPV dan generasi baru Move.

Baca Juga: Toyota Avanza Bekas Tahun 2008, di September 2020 Dihargai Segini

Bestcarweb.jp
Ilustrasi Daihatsu Move

Menariknya dua mobil ini akan mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dan bakal diluncurkan pada 2021.

Dari kedua mobil tersebut, kabar peluncuran MPV baru tentu bakal menarik perhatian. MPV Daihatsu itu kabarnya merupakan versi produksi massal dari mobil konsep DN Multisix yang sempat dipamerkan pada ajang TMS 2017 dan GIIAS 2017.