Miris! Pemotor Tewas di Antara Dua Truk Sampah dan Truk Genteng, Ini Kronologinya

Parwata - Jumat, 4 September 2020 | 21:00 WIB

Kecelakaan Maut di Jalan Sultan Agung Semarang 2 Truk 2 Motor, 1 Pemotor Meninggal (Hasil tangkapan layar Youtube Tribun Jateng) (Parwata - )

Otomania.com - Terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan 2 unit truk dan dua motor, dari kejadian tersebut satu pengendara motor meninggal dunia.

Sebuah kecelakaan terjadi yang mengakibatkan satu pengendara meninggal di Jalan Sultan Agung, Semarang, Jumat (4/9/2020) pagi.

Kecelakaan terjadi, tepatnya di depan sebuah toko batik tak jauh dari bangjo (traffic light) Semeru atau seberang BPJS Kesehatan.

Melansir dari TribunJateng.com, kecelakaan beruntun ini melibatkan setidaknya empat kendaraan.

Yaitu terdiri dari satu truk engkel bermuatan genting, truk sampah DLH Semarang, dan dua unit motor.

Masing-masing truk berpelat nomor S8444UW, truk sampah H9530SS serta motor matik H4885AD dan H3626YO. Akibat musibah ini, seorang pengendara motor meninggal dunia.

Baca Juga: Kaget Suara Benturan Beberapa Kali, Ternyata Tabrakan Beruntun, Sopir Terjepit Mobil Harus Dipotong-potong

Genting yang jatuh berserakan di jalan sempat membuat arus kendaraan yang melintas tersendat. Saat setelah kejadian Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berlangsung.

Beberapa petugas DLH juga membersihkan genteng yang menumpuk di tengah jalan. "Infonya yang meninggal mahasiswa," ujar saksi mata Yono (54) kepada Tribunjateng.com.

Dia memperkirakan rem truk muatan genteng blong sehingga menabrak truk sampah hingga muatan ambruk.

Pengendara yang meninggal posisi motornya berada di antara dua truk tersebut.

"Jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Kariadi," katanya. Kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung ini kemudian diketahui memang disebabkan truk gandeng muatan genteng mengalami rem blong.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, truk tersebut juga melanggar jalur larangan kendaraan berat melintas.

"Kami masih dalami motif sopir truk bisa melintas di sini. Tentu akan kami ungkap tuntas kejadian ini," bebernya kepada Tribunjateng.com.

Baca Juga: Dua Mobil dan Dua Motor Babak Belur Seluruh Tubuh, Berawal dari Tabrakan Beruntun di Sleman Yogyakarta