Marc Marquez Masih Bisa Juara Dunia, Cukup 16 Poin di Tiap Seri yang Tersisa Musim Ini

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 21 Agustus 2020 | 12:20 WIB

Marc Marquez ikut menyaksikan MotoGP Austria 2020 di rumahnya dalam kondisi lengan kanan dibalut kain (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Marc Marquez disebut masih bisa menjadi juara dunia pada MotoGP 2020 dengan skema peraihan poin yang konsisten di sisa seri.

Komentator MotoGP, Dennis Noyes, mengutarakan pendapatnya soal pebalap potensial yang bisa menjadi juara dunia musim ini.

Dennis Noyes menilai, Marc Marquez ( Repsol Honda) masih memiliki peluang bersaing dan meraih gelar juara dunia lagi kendati sudah absen dalam beberapa balapan.

Marc Marquez yang tahun lalu menjadi juara dunia saat ini justru belum mendulang satu poin pun.

Hal tersebut dikarenakan pebalap berjulukan The Baby Alien itu harus menepi setelah menderita cedera patah tulang lengan kanan.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020: Stefan Bradl Masih Jadi Pembalap Pengganti, Kondisi Marc Marquez Diungkapkan Oleh Adiknya

Seperti diketahui, cedera itu dideritanya usai terjatuh saat belapan GP Spanyol yang merupakan seri pertama MotoGP 2020.

Kecelakaan itu membuat Marquez harus menjalani operasi dua kali dan absen dalam beberapa balapan yakni MotoGP Andalusia, Ceko, Austria, dan yang akan datang GP Styria. Marc Marquez pun harus mengeluarkan upaya esktra jika ingin mempertahankan titel juara dunianya.

Artinya, mau tidak mau Marquez harus selalu meraih hasil maksimal pada sembilan balapan tersisa musim ini.

Kendati demikian, Dennis Noyes merasa Marc Marquez masih mempunyai peluang mempertahankan gelar juara dunianya.