Pertamini Terbakar, Apinya Penuhi Jalanan, Gara-garanya Sepele

Parwata - Minggu, 16 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Akibat bensin tumpah, lapak bensin di Jalan Raya Bogor yang terbakar, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2020) (Parwata - )

Otomania.com - Bensin yang dituang di sebuah pertamini atau lapak bensin eceran tumpah lalu terbakar. Menimbulkan api besar sampai ke tengah jalan, ternyata penyebabnya sepele.

Sebuah lapak bensin eceran hangus terbakar di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas.

Melansir dari TribunJakarta.com, lapak bensin tersebut terbakar pada Minggu (16/8/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekira 00.10 WIB.

"Ketika ada pembeli, bensin yang dituang tumpah ke kompresor tambal ban yang terdapat spritus. Sehingga terjadi penyalaan," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga: Suzuki Thunder Membara Saat Keluar SPBU, 11 Liter Bensin Untuk Diecer Ikut Ludes

Dalam hitungan detik api membesar lalu menjalar ke sekitar lapak, beruntung pemilik lapak berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Dua unit mobil pompa, satu unit motor, berikut 14 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

"Kita mulai pemadaman pukul 00.15 WIB, selesai pukul 00.25. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, enggak sampai merembet ke bangunan lain," ujarnya.

Gatot menuturkan tak ada korban dalam kebakaran tersebut, pembeli bensin yang saat kejadian di lokasi berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Pertamini Kebakaran, Satu Unit Honda Jazz Hangus, Tangan Owner Ikut Dijilat Api

Namun besarnya api sempat membuat lalu lintas menuju arah Bogor tersendat, para pengemudi khawatir api menjalar saat mereka melintas.

"Untuk luas lapak yang terbakar sekitar 4 meter. Sementara kerugian materil berdasarkan keterangan pemilik kios bensin eceran sekitar Rp 7 juta," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bensin Tumpah Saat Dituang, Lapak Eceran di Jalan Raya Bogor Terbakar,