Pertamini Kebakaran, Satu Unit Honda Jazz Hangus, Tangan Owner Ikut Dijilat Api

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 2 Juli 2020 | 09:30 WIB

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar kios dan satu unit mobil di Kampung Harapan, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (1/7/2020). (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah kios BBM eceran yang ikut menghanguskan bangunan dan sebuah mobil Honda Jazz.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Harapan, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/7/2020) siang.

Kebakaran di pom mini atau biasa disebut pertamini tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo yang berada di lokasi mengatakan, api pertama kali muncul ketika pemilik pom mini bernama Kaswanto sedang mengisi bahan bakar dari drum ke mesin pompa.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.15 Wib dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wib," kata Fian.

Baca Juga: Lagi Digandrungi Darah Muda, Segini Harga Pasaran Suzuki Katana

Fian menyampaikan dari hasil pemeriksaan sementara, diduga api dipicu akibat korsleting pada dinamo mesin pompa.

"Kebetulan ada 8 drum berisi minyak yang langsung tersambar," tambahnya.

Api dengan cepat membakar kios. Pemilik dan pekerja segera mengeluarkan barang-barang. Mesin pom mini juga dapat dijauhkan dari kios.

Namun pemilik tersambar oleh api. Ia mendapatkan luka bakar di bagian tangan dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Baca Juga: Awas, Membahayakan Pesepeda di Jalan Raya Bisa Kena Denda Lho

"Korban mengalami luka ringan. Sekarang di rumah sakit," ujar Fian.

Untuk memastikan penyebab kebakaran dan penanganan lebih lanjut, Fian menyebutkan pihaknya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Karimun.

Artikel ini telah tayang di Tribunbatam.id dengan judul "Tangan Pemilik Kedai Bensin Disambar Api, Kebakaran di Karimun Diduga Karena Korslet".