Salut, Tukang Ojek Sediakan Internet Gratis Buat Siswa Belajar Online

Parwata - Jumat, 31 Juli 2020 | 21:00 WIB

Tukang ojek di Pasar Dawe, Imam Masruh (53) yang berhati mulia menyediakan fasilitas internet gratis di rumahnya Dukuh Madu RT 2/01, Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten kudus. (Tribun Jateng/Raka F) (Parwata - )

Otomania.com - Seorang tukang ojek tergerak hatinya menyediakan fasilitas internet gratis untuk siswa yatim piatu.

Bagi sebagian siswa yang tidak memiliki kuota internet, kegiatan belajar mengajar secara daring akan menyulitkan.

Melansir dari TribunJateng.com, seorang tukang ojek di Pasar Dawe, Imam Masruh (53) tergerak hatinya.

Tukang ojek yang berhati mulia ini, menyediakan fasilitas internet gratis di rumahnya Dukuh Madu RT 2/01, Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten kudus‎‎.

Imam juga memasang papan pemberitahuan di depan motornya untuk mengajak siswa yang tidak mampu dan yatim piatu dapat menggunakan fasilitas wifi gratis itu.

"Saya ingin supaya anak-anak ini bisa belajar dan mendapatkan wifi gratis," ujar pria yang memiliki enam orang anak itu.

Baca Juga: Video Sedih, Tukang Ojek Menangis Motornya Dibawa Kabur Penumpang

Imam menyampaikan, ‎kepeduliannya terhadap pendidikan anak itu juga dilatarbelakangi pekerjaannya selain ojek motor juga mengajar di Madrasah Darussalam.

Sehingga dia menginginkan ‎anak-anak tidak mampu dan yatim piatu tersebut bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang memadai.

Berbeda dengan anak-anak yang secara ekonomi mampu, sudah memiliki akses internet di rumahnya pribadi.

"Saya kalau pagi mengojek, sedangkan siang harinya saya menjadi ustadz di madrasah," ujar Ketua Paguyubunan Tukang Ojek Pasar Dawe.

‎Pria yang sudah membuka wifi gratis sejak satu pekan lalu itu sudah didatangi sejumlah siswa yang kebanyakan berasal dari Madrasah Tsanawiyah.

"Mereka yang datang," kata dia, "Siswa-siswa yang tidak mampu secara ekonomi dan yatim piatu."