Ke Pulau Dewata Jangan Lupa Tengok Museum Juragan Satu Ini, Ratusan Mobil Tua Siap Menanti, Ada Mobil Fatmawati Istri Soekarno

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 19 Juni 2020 | 09:15 WIB

Jos Dharmawan berpose di museum mobil miliknya di Kebon Vintage Cars, Denpasar, Selasa (17/6/2020). Kolektor mobil lawas ini memiliki 200-an mobil beragam bentuk dan jenis bahkan Plymouth Hudson Hornet yang dimiliki pertama kali oleh Fatmawati, ibu Negara pertama Indonesia. (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Kalau Anda ada kesempatan berwisata ke Pulau Bali, maka museum milik pehobi mobil antik ini tak boleh dilewatkan.

Ratusan mobil milik Jos Dharmawan ini awalnya terkumpul gara-gara kecintaannya terhap mobil tua.

Ratusan mobil yang harganya tak ternilai itu pun kini dibuatkan museum bernama Kebon Vintage Cars.

Bagi para pecinta mobil kuno atau klasik di Bali tentunya sudah tak asing lagi dengan pria yang satu ini.

Jos Dharmawan merupakan salah satu kolektor mobil kuno di Bali.

Ia juga didapuk sebagai Penasihat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali.

Baca Juga: Calon Lady Racer Asal Bekasi Alami Luka Parah di Kepala, Kecelakaan Saat Akan Latihan MiniGP

Terhitung sejak tahun 1996, Jos telah mengoleksi beragam jenis mobil kuno yang antik, unik, dan tentunya memiliki keistimewaannya masing-masing.

Mulai dari bemo, Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadillac, truk ZIL, Dodge Brothers, hingga mobil Plymouth Hudson Hornet yang dimiliki pertama kali oleh Fatmawati, Ibu Negara pertama Indonesia.

Pada pertengahan tahun 2020 ini, Jos akan segera melakukan soft opening Museum Kebon Vintage Cars yang berlokasi di Biaung, Denpasar Timur.