Aksi Viral Prajurit TNI di Jalanan, Caranya Bujuk Orang Gila Patut Diapresiasi, Tak Perlu Pakai Kekerasan

Adi Wira Bhre Anggono - Senin, 1 Juni 2020 | 13:45 WIB

ILUSTRASI Prajurit TNI. (Dalam foto: Ratusan prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya mengikuti upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/8/2019)). (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Sebuah video yang viral menunjukan aksi seorang anggota TNI memindahkan orang gangguan jiwa dari tengah jalan dengan cara unik.

Dari video tampak aksi orang gila yang bugil itu membuat jalanan tersendat karena ia tiduran di tengah jalan.

Hingga kemudian datang seorang anggota TNI berseragam lengkap menghampiri orang gila tersebut untuk dibujuknya pindah ke bahu jalan.

Video aksi prajurit TNI itu kemudian viral sejak Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Sangat Menggoda, Yamaha Tricker 250 Masih Dijual, Pakai Mesin Scorpio?

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook, Gilang Kasnadi.

Hingga hari ini Minggu (31/5/2020) siang, unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 27.000 kali.

Tangkapan layar Facebook Gilang Kasnadi
Aksi prajurit TNI memindahkan orang gila yang tiduran di tengah jalan

Dalam unggahannya, Gilang menuliskan narasi sebagai berikut:

"Sabtu 30/05/2020 jam 08.00 wib Lokasi. Sasakbeureum Jatitujuh-Majalengka (saya telat ambil video da hp can diaktifkeun nunggu aktif perlu beberapa menit, beruntung masih bisa merekam momen Indah ini) Orang gila yg lagi tiduran telanjang di bahu jalan itu di bujuk seorang TNI supaya mau pindah ke pinggir, orang gila itu meminta rokok lalu sang TNI muda itu memberinya sekaligus menyalakanya dgn koreknya, dengan tatapan iba dan ketulusan nya akhirnya orang gila itu mau pindah ke teras rumah kosong. Salut dibalik seragam gagah dan garang tersimpan kelembutan hati. Semakin bangga dengan Institusi ini, kalian garda terdepan penjaga ke utuhan NKRI, Saya doakan semoga Bapak menjadi pejabat tinggi di TNI pak, kami titipkan negara ini pak ,. Salam hormat... colek Asep Dk."