Geger, Viral Video Pria Berjubah Putih Adu Mulut dengan Petugas Check Point di PSBB Surabaya, Diduga Seorang Habib

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 21 Mei 2020 | 19:45 WIB

Viral video pria berjubah putih adu mulut dengan petugas di check point PSBB exit tol Surabaya (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Sebuah video perseteruan antara seorang pengemudi mobil sedan dan petugas check point PSBB di Exit Tol Surabaya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik, itu awalnya tampak seorang pria berjubah putih dihentikan oleh petugas berseragam.

Satu orang petugas berseragam polisi lengkap dengan rompi dan topi dinas dan satu orang petugas lainnya tampak berseragam Satpol PP.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata di dalam mobil tersebut melanggar sejumlah aturan PSBB pada aspek moda transportasi.

Pertama. petugas mendapati, adanya penumpang yang tak mengenakan masker.

Baca Juga: Apa Sih Kelebihan Kampas Ganda Matik Berbahan Carbon Kevlar? Berikut Penjelasannya

Melansir Tribun Madura, peristiwa itu terjadi di bahu jalan dekat Pos Check Point Exit Tol Satelit Surabaya, Rabu (20/5/2020) pukul 16.45 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra menerangkan, kronologi insiden percekcokan antara pria berjubah putih itu dengan sejumlah aparat petugas gabungan di lokasi.

"Kendaraan dilakukan pemeriksaan pelanggaran PSBB yang didapati adalah tidak menggunakan masker, ada yang tidak menggunakan masker," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Kedua. Muatan penumpang melebihi kapasitas yang telah diatur dalam pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.