45 Menit Tak Keluar Dari Toilet Minimarket, Pemudik Yang Jalan Kaki Belasan Kilometer Dijemput Satgas Covid-19

Parwata - Jumat, 1 Mei 2020 | 09:00 WIB

EVAKUASI--Nampak tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun mengevakuasi Wahyu Utami (30), perempuan asal Pati, Jawa Tengah yang ditemukan pingsan di toilet Indomaret Dumpil, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (30/4/2020) siang.(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI) (Parwata - )

Otomania.com - Seorang pemudik bernama Wahyu Utami (30), warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan pingsan di toilet minimarket.

Wanita tersebut ditemukan di toilet minimarket di kawasan Dumpil, Kamis (30/4/2020) dan dievakuasi oleh Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun.

Melansir dari Kompas.com, pantauan di lokasi, belasan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun.

Mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat mengevakuasi Utami dari toilet minimarket yang terletak di dekat Gerbang Tol Madiun itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBPD) Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi mengatakan, evakuasi dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Baca Juga: Bus Balik Lagi Arah Jakarta, Ngaku Nggak Bawa Penumpang Saat Diperiksa Ketemu Enam Pemudik, Salah Satu Ngumpet di Toilet

"Korban langsung kami evakuasi ke RSUD Caruban dengan standar penanganan Covid-19," kata Zahrowi saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Zahrowi mengatakan, Utami sedang dalam perjalanan menuju Pati. Perempuan yang berdomisili di Jombang ini nekat mudik ke kampung halaman untuk mengurus surat perpindahan penduduk.

Tapi niat mudik tak berjalan lancar. Tak ada angkutan umum yang beroperasi menuju Pati.

Utami pun membonceng sepeda motor sampai Kecamatan Majeyan, Kabupaten Madiun. Karena tak ada tumpangan lain, Utami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Setelah berjalan belasan kilometer, Utami tiba di minimarket Dumpil. Ia pun meminta izin kepada kasir untuk menggunakan toilet.

Baca Juga: Kelabuhi Petugas PSBB, Motor Pemudik Diangkut Truk, Bisa Lolos Gak Ya?