Isi Libur Imlek, Gubernur Jatim Terpantau Naik Mobil Off-Road di Pinggir Pantai, Ikut Lomba?

Indra Aditya - Senin, 27 Januari 2020 | 17:00 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa terlihat di pantai dengan kendaraan off-road (Indra Aditya - )

Otomania.com – Mengisi waktu libur Imlek, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyisir tiga pantai di wilayah selatan Kabupaten Malang, Sabtu (25/1/2020).

Khofifah meninjau akses jalan ke Pantai Kondang Iwak dan Pantai Kondang Merak dan pantai Bajul Mati yang kini sedang dibangunkan akses Jalan Lintas Selatan (JLS) pantai selatan (pansela).

Mantan Menteri Sosial itu turun langsung ke lapangan, menjelajah menggunakan kendaraan off-road di sepanjang pembangunan JLS jalur pansela di Lot 9.

Ia memastikan bahwa pembangunan Lot 9 pansela JLS akan dikerjakan di tahun 2020 ini.

Khofifah mengatakan bahwa proyek jalan yang didanai dengan anggaran dari Islamic Development Bank (IDB) ini terus berjalan.

Baca Juga: Honda BeAT Parkir Melintang di Tengah Jalan, Kelakuan Emak-emak yang Satu Ini Sampai Ditanggapi Gubernur

"Kedatangan saya ke sini, saya ingin pastikan bahwa JLS Lot 8 dan Lot 9 saat ini on progress. Di Lot 9 ini saja ada 5 jembatan yang akan menyambungkan akses di sepanjang pesisir pantai.

Selesainya ditarget di tahun 2022 mendatang Lot 9 ini selesai," tegas Khofifah.

Wanita yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini menjelaskan, Lot 9 ini dibangun mulai pertigaan pantai Balekambang hingga berujung di perbatasan Kabupaten Malang dengan perbatasan Kabupaten Blitar.

Tepatnya di kawasan Kedungsalam. Panjang pembangunan jalan di Lot 9 ini mencapai 17,89 kilometer.

"Total dari 684 kilometer JLS sesungguhnya yang sudah selesai 382 kilometer. Yang sedang berjalan saat ini kita garap 72 kilometer dibiayai Islamic Development Bank, dan 15 kilometer dari APBN dan Kementerian PU," ucap Khofifah.