Sopir Ngantuk Sampai Hilang Kendali, Bus Damri Tabrak Pembatas, Berakhir Nyandar di Pinggir Jalan

Parwata - Kamis, 23 Januari 2020 | 15:00 WIB

Bus Damri yang alami kecelakaan di Jalan tol Sedyatmo (Parwata - )

Otomania.com - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi pada bus Damri B 7509 PD dengan rute Bekasi - Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soeta, Kamis (23/1/2020).

Melansir dari Wartakotalive.com, Agus Pramono, selaku Manager Area Jasamarga Tollroad Operator, pengelola operasional Ruas Jalan Tol Sedyatmo mengatakan.

Kecelakaan bus Damri terjadi akibat pengemudi mengantuk sehingga hilang kendali.

Bus Damri yang dikendarai oleh Rinto Arisona (28) menabrak pembatas jalan antara jalur atas dan bawah, serta menabrak rambu petunjuk arah.

Baca Juga: Selain Kelelahan Dan Ngantuk, Kecelakaan Beruntun Sering Terjadi Karena Hal Ini

Sehingga roboh dan menutup jalur bawah dengan posisi akhir kendaraan terbalik miring di antara pembatas jalan dan guardrail jalur bawah dan membuat Jalan Tol Sedyatmo sebabkan kemacetan.

“Pengemudi hilang kendali karena merasa ngantuk, lalu menabrak pembatas jalan serta tiang rambu kupu-kupu,” ujar Agus kepada awak media.

Petugas Jasa Marga pun kini tengah terus melakukan evakuasi kendaraan Bus Damri dan melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi kejadian.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakaan kendaraan derek sebanyak 2 unit dan 2 kendaraan crane berkapasitas 10 ton dan 25 ton.

Sementara itu, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar Division Head Reza Febriano, menambahkan bahwa berdasarkan data tahun 2019, sebanyak 87,14 persen telah terjadi kasus kecelakaan di ruas Jalan tol Dalam Kota dan Sedyatmo.

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Toyota Fortuner VRZ Masuk ke Parit Jalan Tol, Airbag Tidak Mengembang