Jelang MotoGP Italia, Valentino Rossi Keluhkan Faktor Ini di Motornya

Indra Aditya - Kamis, 30 Mei 2019 | 14:40 WIB

Valentino Rossi tekor banyak di top speed dibanding motor MotoGP Ducati. Bakal jadi malapetaka di Mugello (Indra Aditya - )

Otomania.comValentino Rossi sebut dirinya jadi pembalap paling lambat diantara pembalap Yamaha lainnya, setelah MotoGP Prancis 2019.

Bahkan dibandingkan dengan pembalap MotoGP lainnya, Valentino Rossi menjadi pembalap di urutan 19 dari 22 pembalap.

Berlaga di kampung halamannya sendiri di MotoGP Italia pekan ini (2/6), tentunya kekurangan top speed bisa menjadi bencana bagi Valentino Rossi untuk meraih podium, bahkan kemenangan.

Apalagi, Valentino Rossi sudah merasakan 32 race tanpa indahnya kemenangan atau berdiri di podium tertinggi, terakhir di MotoGP Belanda 2017.

Meski begitu, anehnya Rossi masih tetap percaya diri untuk tampil bagus di sirkuit Mugello.

Baca Juga: Minggu Ini MotoGP Italia, Valentino Rossi Serasa Mudik ke Kampung

Tentunya, dengan aplikasi aero-fairing terbaru dari Yamaha yang nyatanya sedikit mengurangi kecepatan puncak lantaran memiliki downforce yang lebih bagus dari aero-fairing terdahulu.

"Saya bersyukur kini saatnya untuk Mugello, ini adalah pekan spesial dan balap spesial bagi semua pembalap Italia," ujar Valentino Rossi dilansir dari Crash.net.

"Akan memiliki atmosfer yang fantastis, tetapi itu juga akan sulit untuk menjaganya dengan seluruh penggemar, tetapi itu sangat bagus," tambah Rossi.

Menurut Rossi, Mugello salah satu sirkuit yang indah di sepanjang gelaran MotoGP.