Tambah Canggih, CCTV E-TLE Bisa Deteksi Jenis Pelanggaran Ini

Parwata - Kamis, 2 Mei 2019 | 12:20 WIB

CCTV ETLE bisa juga untuk memantau penunggak pajak (Parwata - )

Otomania.com - CCTV pemantau lalu lintas yang terpasang di jalanan mendapatkan tambahan teknologi.

Tambahan teknologi canggih pada CCTV yang dimaksud adalah dengan sistem check point & speed radar.

Hal tersebut ditambahkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya belum lama ini dengan lokasi di Jalan Sudirman Thamrin Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, pengamat Transportasi Budiyanto mengatakan pengembangan jumlah CCTV dengan teknologi canggih diharapkan hasilnya akan lebih efektif.

cctvBaca Juga : Melanggar Marka Jalan, Pengendara Motor Terekam CCTV, Kena Tegur Pula

"Dari aspek kuantitatif hasilnya akan lebih banyak dan tentu hasilnya akan lebih valid, sehingga terverifikasi dengan baik. Semoga mampu menghindari penyalah gunaan wewenang," ucap Budiyanto, Kamis (2/5/2019), dikutip dari GridOto.com.

Menurut data Polda Metro Jaya, sejak sistem E-TLE diberlakukan tanggal 25 November 2018- Februari 2019 terjadi penurunan angka pelanggaran 44,2 persen.

Budiyanto yang juga mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menambahkan, bahwa sekarang sudah ada peningkatan jenis kamera dan dipasang di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin dari Harmoni hingga ke Senayan.

Saat ini, diketahui Ditlantas Polda Metro Jaya menambah 10 kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) di sepanjang Sudirman-Thamrin.

Baca Juga : Penggemar Lewat Jalur TransJakarta Bakal Kapok, CCTV E-TLE Mengintai