Wuihh...Mitsubishi Outlander PHEV Laku Keras, Sentuh 200 Ribu Unit

Indra Aditya - Kamis, 11 April 2019 | 19:30 WIB

First Drive Mitsubishi Outlander PHEV 2019 di Prancis (Indra Aditya - )

Otomania.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan penjualan Outlander PHEV sebagai salah satu model kendaraan plug-in hybrid mereka.

Dalam siaran resminya, merek asal Jepang ini sukses menjual SUV ramah lingkungan tersebut sebanyak 200 ribu unit sejak diluncurkan pada 2013 lalu.

Di mana SUV yang mengombinasikan motor elektrik dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc ini sudah dipasarkan ke lebih dari 50 negara.

Hasil itu membuat Outlander PHEV dinobatkan sebagai salah satu penjualan kendaraan plug-in hybrid terbaik di dunia pada akhir Desember 2018 lalu.

Baca Juga : Detik-detik Outlander Sport Digondol Maling Perlente, Tunggu Lengah

Tidak hanya itu, SUV bertenaga listrik andalan Mitsubishi ini juga sukses menjadi kendaraan plug-in hybrid terlaris di Eropa selama empat tahun terakhir (2015-2018).

Mengutip dari Insideevs.com, Mitsubishi catatkan penjualan sebanyak 126.617 unit Outlander PHEV di benua biru tersebut selama periode Oktober 2013 hingga Januari 2019 kemarin.

Keberhasilan Outlander PHEV ini juga berdampak terhadap skala permintaan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Sebagai informasi, kepanjangan PHEV adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle, sistem hybrid ini menggunakan baterai yang bisa diisi dengan mencolokkan listrik langsung ke mobil menggunakan charger.

Baca Juga : Tergoda Mitsubishi Outlander Sport Seken? Intip Dulu Daftar Harganya