Bukan Samson, Tapi Mesin Corolla Bisa Diangkat Modal Otot Saja

Parwata - Senin, 4 Februari 2019 | 13:50 WIB

Bukan mekanik kaleng-kaleng, turun mesin Toyota Corolla dilakukan sendirian (Parwata - )

Otomania.com - Turun mesin bukan pekerjaan mudah, demikain juga dengan biaya yang dikeluarkanpun cukup mahal karena banyak yang harus dilakukan.

satu unit mesin mobil memiliki berat hingga hingga puluhan kilogram, sehingga dibutuhkan sebuah baby crane untuk mengangkat mesin dari engine room .

Namun yang ini beda di sebuah video yang diunggah @surabayadragcom di Instagram ini memperlihatkan Toyota Corolla E120 yang turun mesin dengan satu mekanik saja.

Disebut mekanik dari Wakanda, negara imajiner dari film Black Panther, pria ini dengan santainya menggendong mesin Toyota Corolla yang berkonfigurasi Inline Four (empat silinder segaris) ini.

Baca Juga : Begini Tampang Motor Baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019

Sekadar tambahan info saja, Toyota Corolla E120 memiliki banyak pilihan mesin dari 1.400 cc hingga 2.000 cc, namun semuanya berkonfigurasi empat silinder segaris dan jelas bobotnya bisa mencapai 50 kg lebih.

Langsung saja tonton videonya... Yang jelas jangan ditiru deh kalau enggak kuat, kalau mesinnya jatuh malah makin parah kerusakannya!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gini nih gaes klo mekanik dari wakanda g perlu alat” apa” g perlu bantuan juga turun mesin tinggal gendong..‼️ ????????????‍♂️????. . . #wakandapower #sdc #surabayadragcom #surabayadragcommunity

A post shared by NO RACE NO LIFE ???? (@surabayadragcom) on

Lanjutin bahas soal turun mesin, sebenernya penting enggak sih melakukan turun mesin?

“Turun mesin bukanlah pekerjaan mudah, terlebih saat ini mesin berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection) atau injeksi lebih rumit, karena harus melepaskan komponen elektrikalnya terlebih dahulu,” ujar Edo dari CPM Motor di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga : Buat yang Penasaran Motor Tim Rossi dan Vinales, Ini Link Live Streaming-nya