Lima Bulan Ditutup, Jembatan Suroboyo Segera Dibuka Dengan Aturan Baru

Parwata - Rabu, 23 Januari 2019 | 10:00 WIB

Wisata Jembatan Suroboyo sudah lima bulan ditutup tidak bisa dinikmati oleh warga dan pengunjung, Selasa (22/1/2019). (Parwata - )

Otomania.com - Sudah lima bulan ditutup, Pemerintah Kota Surabaya berjanji akan mulai membuka kembali wisata Jembatan Suroboyo.

Jembatan Suroboyo diperkirakan akan kembali dibuka pada awal Bulan Maret mendatang.

Namun dalam pembukaan kembali wisata Jembatan Suroboyo untuk tempat wisata ini, Pemkot bakal menerapkan aturan baru berkaitan dengan penataan kawasan wisata Jembatan Suroboyo.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, mengatakan bahwa dibukanya Jembatan Suroboyo memang tengah menunggu kesiapan komitmen dan support warga Kenjeran untuk bisa menjaga wisata Jembatan Suroboyo agar tertata dan nyaman bagi pengunjung.

"Memang ini kita sedang terus komunikasi dengan warga, kita tunggu kesiapan dan support dari warga di sana, mungkin kita akan buka di jam-jam tertentu, agar saat sepi kita tidak ingin jembatan difungsikan untuk hal yang negatif, maka mungkin kalau dibuka akan diatur dengan jam," kata Irvan, pada Surya, Selasa (22/1/2018).

Baca Juga : Ongkos Naik Bus Umum di Surabaya Cukup Pakai Botol Bekas, Kok Bisa?

Tidak hanya itu, Irvan menegaskan bahwa di wisata Jembatan Suroboyo warga harus disiplin soal parkir.

Mereka, warga yang kerap berjualan di Jembatan Suroboyo tidak boleh lagi untuk jualan secara liar di jembatan.

Tim dari Satpol PP dan juga Linmas bakal berjaga di sana. Pengunjung yang ingin berfoto di jembatan maka tidak boleh membawa kendaraan ke jembatan, sehingga jembatan hanya untuk kendaraan yang berjalan melintas.