Nahas, Niat Pindahkan Mobil Malah Terjun ke Laut, Nyawa Satu Keluarga Melayang

Parwata - Minggu, 25 November 2018 | 15:15 WIB

Mobil Avanza yang dikendarai korban di evakuasi dari laut (Parwata - )

Otomania.com - Kejadian nahas terjadi di Jayapura, Papua, empat orang meninggal dunia setelah Avanza silver bernomor polisi DS 1550 AZ yang ditumpangi mereka terjun ke laut di Dermaga.

Dilansir dari Kompas.com, para korban terdiri dari pasangan suami istri, Indra Gunawan (35) yang sehari-hari bekerja sebagai anggota Polri, dan Asty (34), istri Indra Gunawan, juga dua anak mereka, Javier Hafizh Fathoni (10) dan Ajeng Qirani Auristela Madinah (3).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, dari keterangan para saksi, sebelum peristiwa nahas tersebut, korban bersama keluarganya masuk ke area pelabuhan menggunakan mobil.

(BACA JUGA: Usai Transplantasi Paru, Niki Lauda Berjanji Bantu Mercedes Raih Gelar Ke-6)

Korban kemudian memarkir kendaraannya di area bongkar muat kontainer atau di dekat dermaga yang saat itu ada KM Tanto Expres yang tengah melakukan aktivitas bongkar muat barang.

Lantaran posisi parkir mobil berada di area kerja, lanjut Kamal, salah seorang saksi menyampaikan agar kiranya kendaraan tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang lebih aman karena ada aktifitas bongkar muat barang.

“Saat itu pengemudi berusaha memutar untuk memindahkan kendaraannya dari tempat parkir, namun pengemudi tersebut tidak melihat tepi dermaga sehingga mobil tersebut terjun ke laut,” ungkap Kamal.

(BACA JUGA: Incar Mazda Biante Seken Gak Khawatir, APM Jamin Sparepart Aman Sampai 2028)

Saksi yang melihat adanya sebuah mobil jatuh ke laut, ungkap Kamal, saksi yang merupakan salah satu karyawan PT Pelindo langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek KPL (Kawasan Pelabuhan Laut) Jayapura.

“Hampir kurang lebih 1,5 jam aparat kepolisian melakukan evakuasi. Lalu ditemukan dua orang anak korban dari dalam mobil dalam keadaan meninggal,” ujarnya.