Hindari Motor Dan Truk, Bus Terpaksa 'Parkir' Di Sawah

Joni Lono Mulia - Selasa, 20 November 2018 | 14:18 WIB

Bus PO Eka mengalami kecelakaan di pertigaan Jampirogo Sooko Kabupaten Mojokerto (20/11/2018) (Joni Lono Mulia - )

Otomania.com - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus berpenumpang di Kabupaten Mojokerto, Selasa pagi (20/11/2018) sekitar pukul 05:15 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan bus PO Eka dengan nomor polisi S 7500 US di pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bus Eka terpaksa 'parkir' di lahan persawahan.

Kondisi bus tersebut di bagian kaca depan mengalami retak.

Dijelaskan sopir bus PO Eka, Slamet Suwarno (44) Eka mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi bukan disebabkan dirinya mengantuk.

Akan tetapi, sopir bus PO Eka itu mencoba menghindari pengendara motor yang hendak menyeberang di Pertigaan Jampirogo dari arah RA Basuni.

(BACA JUGA: Desember Beroperasi, Tol Gempol-Pasuruan Seksi 3 Dikebut)

"Saya dari arah Jombang mau menuju Surabaya. Di pertigaan Jampirogo ada seorang pengendara sepeda motor tidak awas ketika menyebrang. Dia tidak menengok arah kanan (arah Jombang) langsung menyeberang saja. Saya kaget," kata Slamet Suwarno kepada SURYA.co.id.

Ketimbang menabrak motor, Slamet lebih memilih untuk banting kemudi ke kanan menghindari tabrakan dengan pengendara motor.

Akhirnya, bus PO Eka yang dikendarai Slamet Suwarno masuk ke lajur berlawanan dengan kendaraan yang mengarah dari Krian.

"Saat banting setir ke kanan ada truk yang melintas. Saya pun kembali memilih menghindari kecelakaan dengan membanting setir ke kanan dan bus langsung terperosok ke sawah," imbuh Slamet Suwarno.

(BACA JUGA: Heboh! Carlos Ghosn Diciduk Polisi, Bos Besar Nissan Diduga Manipulasi )