Stop Rombongan Presiden Demi Ambulans, Empat Polisi Diganjar Penghargaan

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 29 September 2018 | 12:45 WIB

Empat anggota polisi Polresta Surakarta mendapat penghargaan (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Empat anggota polisi lalu lintas Polresta Surakarta diganjar penghargaan karena mendahulukan ambulans ketimbang rombongan Presiden Joko Widodo.

Atas tindakan luar biasa ini, Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan "Promoter Reward" kepada keempat polisi itu.

Penghargaan diberikan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan disaksikan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo di halaman Mapolresta Surakarta, Sabtu (29/9/2018).

Keempat anggota polantas yang menerima penghargaan itu adalah Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo, dan Briptu Javan Bagas.

(BACA JUGA: Nomor Duakan Rombongan Jokowi Demi Ambulans, Empat Polisi Diganjar Penghargaan)

"Dengan penghargaan ini diharapkan polri meningkatkan profesionalisme terhadap pelayanan kepada masyarakat," kata Edi.

Sebelum memberikan penghargaan ini, sambung Edi, Lemkapi telah melakukan kajian dan penelitian terhadap kerja Polri.

"Tentu saja kami sangat bangga jika Polri terus bekerja lebih baik dan mendapatkan pujian dari masyarakat. Saya kira bapak Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi anggota kepolisian yang melaksanakan tugas dengan baik," beber Edi.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menambahkan, penghargaan yang diterima dari Lemkapi diharapkan memberi motivasi dan semangat bagi anggota Polresta Surakarta untuk menjalankan tugas dengan baik.

(BACA JUGA: Nasib Ambulans, Kejepit Konvoi Mobil Mewah, Terhalang Motor Pula)