Dapat Dana Segar, Grab Mulai Pertimbangkan Posisinya di Indonesia

Fedrick Wahyu - Minggu, 5 Agustus 2018 | 13:30 WIB

Ilustrasi mobil Grab (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Grab mulai mempertimbangkan ekspansinya di Indonesia, apalagi seteleah mendapat suntikan dana segar dari investor sampai Rp 14 triliun.

 

Ini adalah sebagian dana dari Rp 29 triliun yang dikumpulkan sebagai usaha Grab menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

Salah satu investor ternama Toyota juga ikut menggelontorkan dana sebesar Rp 14 triliun pada Juni 2018.

Selain itu berasal dari firma kolektif, mencakup Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, dan Macquarie Capital, Grab juga mendapat dana sebesar Rp 14 triliun juga.

(BACA JUGA: Gubernur DKI Jakarta Usul Bangun Lahan Parkir Khusus Ojek Online, Grab Indonesia Klaim Sudah Punya 90 Shelter)

Presiden Grab, Ming Maa mengatakan,"Kami merasa terhormat menyambut lembaga-lembaga keuangan tingkat atas ini ke dalam daftar investor dan mitra strategis kami."

Menurut Reuters, Grab saat ini punya nilai investasi sebesar Rp 87 triliun awal tahun ini setelah mengakuisisi operasional regional Uber.

Tetapi berdasar sumber terdekat Grab, perusahaan ini menargetkan harga senilai valuasi sebesar Rp 159 triliun.

Ming Maa mengatakan karena Grab melihat permintaan signifikan dari investor secara global, baik finansial maupun strategis, jadi mereka akan terus membuka peluang investasi sebesar-besarnya.

(BACA JUGA: Di Indonesia Ojek Online Sudah Di mana-mana, Di Malaysia Malah Masih Dilarang)