Kondisi Terkini Jembatan Penyeberangan Orang di KM 34 Tol JORR, Setelah Ditabrak Truk Trailer

Fedrick Wahyu - Jumat, 29 Juni 2018 | 20:20 WIB

Sebuah truk trailer over dimension menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 34 arah Pondok (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 34 Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sedang dalam tahap perbaikan.

JPO di KM 34 arah Pondok Indah tersebut, sebelumnya rusak karena ditabrak oleh truk trailer pengangkut alat bor pertambangan (29/6/2018).

Dilansir dari TribunJakarta.com di lokasi, saat ini JPO yang berada di Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur tersebut sudah dipasang empat buah tiang penyangga.

Dua tiang berdiri di sisi kiri jalan tol, sementara dua lainnya berada di tengah median pembatas jalan jol.

(BACA JUGA: Remuk Deh, Truk Trailer Yang Angkut Bawa Alat Bor Pertambangan Seruduk Jembatan Penyeberangan Orang di Tol JORR)

Jalan tol yang yang terdiri dari tiga lajur saat ini di lajur paling kiri hanya dapat digunakan oleh kendaraan kecil, sementara kendaraan berat lainnya harus menggunakan lajur tengah atau paling kanan.

Tribun Jakarta
Kondisi JPO KM 34 arah Pondok Indah Tol JORR

"Sudah sejak semalam dipasang (tiang penyangganya)," ujar seorang petugas yang berhasil ditemui TribunJakarta.com, Jumat (29/6/2018).

Meski demikian, tidak terlihat petugas yang mengerjakan perbaikan jembatan tersebut, sejumlah petugas yang berjaga di sekitar lokasi nampak hanya mengatur arus lalu lintas.

"Enggak tahu kapan (diperbaiki), saya hanya berjaga disini," ucap petugas yang enggan disebutkan namanya itu.