Aturan Ganjil Genap Tol Jakarta-Cikampek Bikin Jalan Alternatif Macet

Fedrick Wahyu - Kamis, 15 Maret 2018 | 17:00 WIB

Kemacetan di jalan-jalan alternatif setelah ada aturan ganjil-genap di jalan tol Jakarta-Cikampek Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aturan Ganjil Genap Sebabkan Jalan Alternatif Ikut Macet, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/03/15/aturan-ganjil-genap-sebabkan-jalan-alternatif-ikut-macet. Penulis: Hendra Gunawan (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Aturan ganjil genap untuk tol Jakarta-Cikampek tak selamanya memberikan efek positif. Jalan alternatif non-tol makin padat.

Skema ganjil-genap di tol Jakarta-Cikampek yang mulai diberlakukan Senin (12/3/2018) lalu memang membuat tak semua mobil bisa masuk tol. Mereka mau tidak mau harus lewat jalan lain.

Berdasarkan laporan warga, situasi Tol Jakarta-Cikampek hari Kamis (15/3/2018) dari Bekasi Timur arah Cikunir lewat Jembatan Tol Rawa Panjang terpantau padat.

Tribunnews.com
kendaraan padat merayap di jalan tol Jakarta-Cikampek menju Jakarta, Kamis (15/3/2018)

Jl M Hasibuan Bekasi menuju Blue Mall akses ke GT Bekasi Timur pun juga mengalami hal yang sama.

(BACA JUGA: Aturan Ganjil-Genap Bakal Berlanjut ke Jalan Tol Tangerang?)

Selain itu di Jl Jenderal Ahmad Yani juga menjadi lebih macet dari biasanya. Semula antrean menjulu traffic lights Mall Metropolitan hanya sepanjang 200-300 m, namun sejak ada kebijakan ganjil-genap kepadatan menjadi hampir 1 km.