Mazda CX-9 Lebih Murah Dibanding Rival

Fedrick Wahyu - Kamis, 15 Maret 2018 | 09:30 WIB

Mazda CX-9 generasi terbaru siap hadir di Indonesia (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Mazda CX-9 yang baru saja rilis awal Februari 2018 silam diklaim mendapat respons positif. Terbukti dari pemesanan, sampai Maret 2018 ini sudah mencapai 200-an unit.

Mazda CX-9 sendiri masuk dalam segmen SUV premium dan dibanderol dengan harga Rp 798.800.000 on the road DKI. Namun yang menjadi pertanyaan adalah siapa rival dari CX-9?

Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, mengatakan bahwa CX-9 membidik segmen SUV premium merek Eropa dan juga Jepang.

"Kami tidak mau menyebutkan merek, tetapi kami lebih murah dari rival kami dari sisi harga," kata Ricky di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

(BACA JUGA: Mazda CX-9 Datang Lagi ke Indonesia Setelah 9 Tahun Pergi)

Menurutnya, rival di kelas SUV premium harganya bisa di atas Rp 1 M dan konfigurasi tempat duduk dua baris alias lima penumpang.

Dio / GridOto.com
All New Mazda CX-9 saat melaju di jalan perkotaan

"Kalau kami sudah 7-penumpang, fitur juga banyak dan paling penting harganya cukup kompetitif di bawah rival dan itu sudah sesuai menurut kami," ujar Ricky.

Sedangkan Dwi Parileksono, Public Relations Expert EMI, meluruskan bahwa CX-9 bukanlah rival dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mengenai harga, hingga spesifikasi menurut Fedy, sapaan akrab Dwi, juga berbeda jauh. Segmen CX-9 itu sendiri masuk dalam kelas SUV premium, sedangkan Pajero Sport dan Fortuner SUV medium. "Jadi sama sekali bukan rivalnya, kita berada di atasnya," ucap Fedy.

Dengan mesin bensin Skyactiv-G 2.5 liter turbo, Mazda CX-9 diklaim lebih responsif, punya torsi terbesar di kelasnya, dan efisiensi bahan bakar tinggi untuk model penggerak roda depan.