Ubahan Baru Hyundai Tucson Diesel

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 5 Maret 2017 | 10:35 WIB

Hyundai Tucson dengan mesin diesel (Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania.com – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah memperkenalkan All New Tucson XG dengan mesin bensin pada gelaran pameran otomotif nasional Agustus tahun lalu. Memasuki awal tahun, Hyundai membawa varian diesel dalam produk All New Tucson CRDi EVGTurbo yang dikenalkan pada Jumat, (3/3/2017).

“Ada empat poin yang jadi fokus pengembangan pada produk ini. Salah satunya adalah desain yang lebih aerodinamis. Perubahan terletak pada pemasangan lip bumper spoiler serta desain bagian depan kendaraan yang mengurangi gejala turbulensi,” ucap Boyke Arief Setiawan, Product Planning Departement Head PT HMI saat perkenalan produk, Jumat (3/3/2017).

Eksterior

Bagian eksterior, gril depan hexagonal hadir lebih tegas dengan sentuhan krom yang menjadi ciri khas produk modern Hyundai. Desain fluidic sculpture 2.0 garapan rumah desain Hyundai membuat tampilan SUV ini tangguh serta modern.

Tucson terbaru menggunakan lampu depan HID proyektor 4300 K berbentuk menyipit. Lampu LED Daytime Running Light (DRL) ditempatkan menyatu dengan lampu kabut yang disapu warna hitam mengkilap untuk tampilan makin mewah.

Bagian kaki-kaki tampil kokoh dengan pelek berbahan alloy berukuran 17 inci yang dibalut ban 225/60 R17. Keunikan lain adalah fitur lampu sein di kaca spion membuat pengendara di belakang kendaraan lebih memperhatikan posisi mereka saat kendaraan ingin berbelok.

Otomania/Setyo Adi
Interior Hyundai All New Tucson Diesel

Interior

Nuansa kabin Tucson lebih mewah karena pemilihan warna beige yang terang serta bahan kulit yang nyaman. Desain dashboard hadir lebih modern dan berorientasi pada pengemudi. Tidak lupa kehadiran panoramic sunroof yang menambah kesan mewah SUV ini.

“Kemudi kita lapisi kulit agar mendapatkan feel berkendara presisi. Selain itu hadir juga layar MID yang komunikatif dengan pengemudi,” ucap Boyke.