Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

6 Program Polisi di Tahun Keselamatan Berlalu Lintas

Aditya Maulana - Rabu, 10 Mei 2017 | 13:35 WIB
Polres Magelang Jawa Tengah menerapkan e tilang pada pelanggar lalu lintas, di kawasan Jalan Magelang-Yogyakarta, Muntilan, Rabu (5/4/2017).
Kontributor Magelang, Ika Fitriana
Polres Magelang Jawa Tengah menerapkan e tilang pada pelanggar lalu lintas, di kawasan Jalan Magelang-Yogyakarta, Muntilan, Rabu (5/4/2017).

Jakarta, Otomania.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) bakal menjadikan 2017 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas. Sepanjang tahun ini bakal banyak program baru yang diluncurkan guna mendukung kegiatan tersebut.

Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri menjelaskan, terdapat enam program yang akan diluncurkan tahun ini. Semuanya, untuk menunjang pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

"Tahun keselamatan bukan hura-hura, bukan kemewahan, melainkan sarat makna dan seni. Safety For Humanity Art and With Heart," kata Chryshnanda kepada Otomania.com, Selasa (9/5/2017) malam.

Keenam program yang dimaksud, yaitu:

- Pintas (Police Traffic Analysis System) dan PSC (Public Safety Centre), yang akan diluncurkan awal Juli 2017.
- Sosok local heros, yaitu orang-orang yang peka dan peduli akan keselamatan. Jadwal peluncurannya  Juli 2017.
- ISDC (Indonesia Safety Driving Centre), soft launching dam peletakan batu pertama pada Agustus 2017.
- Modernisasi polantas. Pada ulang tahun Polantas akan diluncurkan program online polantas (SIM online, Samsat online, BPKB, E-tilang dan lain sebagainya).
- Pada Oktober 2017 sebagai bulan integritas para pemuda akan diluncurkan program edukasi keselamatan berlalu lintas secara langsung atay melalui media.
- Pada November 2017 sebagai bulan Pahlawan, akan diluncurkan bulan kemitraan sebagai bagian dari integrated system yang berkesinambungan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa