Tak Kuat Menanjak, Minibus Mundur Sebabkan Satu Penumpang Tewas

Parwata - Senin, 11 Februari 2019 | 16:40 WIB
Anggota kepolisian saat melakukan pendataan korban laka lantas di Girisubo, Senin (11/2/2019).
IST/Polsek Girisubo
Anggota kepolisian saat melakukan pendataan korban laka lantas di Girisubo, Senin (11/2/2019).

Otomania.com - Sebuah kecelakaan terjadi di tanjakan Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Senin(11/2/2019) pagi.

Dimana sebuah minibus sarat dengan penumpang mengalami kecelakaan, tidak kuat  menanjak dan minibus tersebut terbalik.

Satu orang meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka dan langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban tewas diketahui bernama Sajiyem, warga Dusun Nujo, Desa Pucung.

Baca Juga : Yuuk Baca Kode Pelek Mobil, Agar Terhindar Dari Salah Pilih

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto, menuturkan kronologis kejadian bermula ketika mini bus AD 1023 HV yang dikemudikan Supar, warga Pracimantoro, mengangkut belasan penumpang yang baru saja pulang dari Pasar Ngrancah.

Saat melintas di jalan menanjak, tepatnya di Dusun Nujo, Desa Pucung, bus tiba-tiba tak kuat menanjak dan langsung berjalan mundur.

Kernet bus pun langsung berusaha untuk mengganjal ban. Namun usaha tersebut gagal, bus terus berjalan mundur hingga akhirnya menabrak pohon dan terbalik.

Sajiyem akhirnya tewas di lokasi kejadian, sementara belasan korban lainnya dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Tanggapan Pakar Safety Riding Soal Kanopi di Motor, Ini Komentarnya

"Kecelakaan diduga karena mini bus tidak kuat menanjak, korban meninggal dunia bernama Sajiyem beralamatkan di Nujo, Desa Pucung untuk korban lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke balai pengobatan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul BREAKING NEWS : Tak Kuat Menanjak, Sebuah Minibus Terbalik di Tanjakan Dusun Nujo,1 Penumpang Tewas,

Editor : Parwata
Sumber : TribunJogja.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X