Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Kisaran Harga Datsun GO-Cross

Donny Apriliananda - Rabu, 13 Desember 2017 | 08:45 WIB
Datsun Go-Cross Concept.
Ghulam/KompasOtomotif
Datsun Go-Cross Concept.

Otomania.com - Beredar kabar dari tenaga penjual Nissan-Datsun, bahwa Datsun GO-Cross siap meluncur pada Januari 2018. Informasinya, model ketiga Datsun di Indonesia ini juga bakal tersedia dalam transmisi otomatis.

Soal harga, menurut pengakuan beberapa tenaga penjual, varian paling murah dengan transmisi manual dijual Rp 150 jutaan, dan termahal versi matik Rp 170 jutaan.

“Itu hanya estimasi, untuk harga resminya mungkin nanti setelah unit diluncurkan sekitar Januari 2018,” ucap tenaga penjual yang menolak disebutkan identitasnya, Senin (11/12/2017).

Baca Juga: Crossover Datsun Sudah Bisa Dipesan di Diler Resmi

Bila dibandingkan dua model sebelumnya, GO-Cross bakal menjadi Datsun paling mahal. Saat ini, merek legendaris Jepang yang lahir kembali itu menjual mobil termurahnya di angka Rp 115 jutaan, dan termahal Rp 135 jutaan.

Rival secara harga jika berada di kelas mobil murah alias low cost green car (LCGC), yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Bahkan sedikit lebih murah “si kembar”, yakni berada di range Rp 110 jutaan - Rp 152 jutaan.

Baca Juga: Akhirnya Datsun Punya Transmisi Otomatis 

Kendati demikian, Datsun Indonesia pernah menyatakan bahwa ada kemungkinan GO-Cross tak masuk skema LCGC jika memang terbentur dengan batasan harga jual.

Kini, masyarakat yang tertarik pun sudah bisa melakukan pemesanan di setiap diler resmi dengan uang tanda jadi Rp 5 juta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa