Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Innova Tanam 2.200 Bibit Pohon di Hari Bumi

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 7 Mei 2017 | 11:35 WIB
Innova COmmunity meriahkan hari bumi dengan penanaman pohon
IC
Innova COmmunity meriahkan hari bumi dengan penanaman pohon

Jakarta, Otomania.com – Memperingati hari bumi yang jatuh setiap 22 April, Innova Community dengan dukungan PT Toyota Astra Motor, PT Jasa Marga mengadakan kegiatan serba 22. Sebanyak 22 chapter Innova Community dari Indonesia dan Malaysia, melakukan penanaman 2200 pohon mulai 22 April sampai dengan 29 April 2017.

“Acara kami merupakan bentuk kepedulian dari para member Innova Community sebagai komunitas otomotif. Selain itu program yang kami lakukan sejalan dengan program pemerintah yaitu sejuta pohon. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah di Indonesia,” ucap Ketua Harian IC - Fransisca dalam keterangan resmi, Sabtu (6/4/2017).

Kegiatan Penanaman bibit pohon ini dilaksanakan hampir serentak di 22 Chapter di Indonesia dan Malaysia. Puncak acara diadakan di bantaran kali Cisadane Tangerang.Total bibit yang di tanam dalam kegiatan ini sebanyak 2.200 pohon terdiri dari pohon buah-buahan, pucuk merah sebagai tanaman anti polusi, pohon bakau dan pohon produktif seperti cabe.

Pohon yang ditanam di sekitar bantaran Kali Cisadane berfungsi mencegah longsor, hingga nanti pemerintah memasang seatpile. Kegiatan ini juga melibatkan puluhan siswa-siswi SD sekitar untuk turut serta melakukan penanaman pohon. Acara ditutup dengan Tafakur Alam, kemping di bantaran Sungai Cisadane.

Chapter yang ikut antara lain Tangerang,  Disukagadis, Jamur,  Bekasi, Purwasuka, Bogor, Depok, Bandung, Ngapak, Ciayumajakuning, Semawis, Jogya,  Jatim, Tulungagung, Bali, Lampung, Palembang, Jambi, Riau, dan Sumbar. Selain itu juga ikut bergabung cchapter Kuala Lumpur – Malaysia dan chapter Dubai.

Innova Community (IC) di dirikan sejak 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam suatu komunitas. Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2000 anggota resmi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, dan lebih dari 15.000 anggota Facebook Innova Community yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa