GIIAS 2017 Bersafari ke Empat Kota Selain Tangerang

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:22 WIB
Booth peserta pameran GIIAS 2016
Otomania/Setyo Adi
Booth peserta pameran GIIAS 2016

Jakarta, Otomania.com – Tahun ini Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bukan cuma digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, pada 10 – 20 Agustus 2017. Pameran otomotif yang diselenggarakan asosiasi otomotif Indonesia, Gaikindo ini juga bersafari ke empat kota lain di daerah.

Jumlah daerah di luar Tangerang tahun itu bertambah dua. Pada tahun lalu, GIIAS juga berlangsung di Makassar dan Surabaya, sedangkan 2017, Samarinda dan Medan ikutan.

“Sejak awal Gaikindo berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Salah satu langkah yang kami ambil adalah terus memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dalam siaran resminya, Kamis (16/3/2017).

Nangoi menjelaskan Samarinda dan Medan merupakan dua kota dengan pertumbuhan infrastruktur yang pesat di Indonesia. Perkembangan itu tentu saja membutuhkan mobilitas yang baik, makanya kendaraan bermotor menjadi salah satu komponen pendukungnya.

Selain mendukung penjualan kendaraan di daerah, GIIAS 2017 juga jadi sarana pada Agen Tunggal Pemegang Merek untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat di daerah.

“GIIAS dimaksudkan menjadi sebuah pameran otomotif berskala internasional yang dapat memberikan gambaran dan informasi kepada pasar lokal mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif global serta  pelaku industri otomotif Tanah Air mengikuti tren otomotif dunia,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa