Mekanik Terbaik AHASS Unjuk Gigi di Vietnam

Aditya Maulana - Rabu, 14 Desember 2016 | 11:15 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Asia & Oceania Motorcycle Technical Skill Contest 2016 kembali digelar. Kegiatan keterampilan mekanik bertaraf internasional itu kini diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam, di Hanoi, Vietnam pada 14-16 Desember 2016.

Perwakilan dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), tahun ini ada dua orang, yaitu Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji. Keduanya akan bersaing dengan mekanik terbaik Honda dari enam negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, menjelaskan, kompetisi keterampilan mekanik tingkat Asia Ocenia ini diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik Honda di Indonesia untuk menunjukkan skil terbaiknya.

"Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia," ujar Wedijanto dalam keterangan resmi, Selasa (13/12/2016).

Pada perlombaan itu, materi yang diujikan seperti uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji terpilih mewakili Indonesia setelah melalui proses seleksi dan menyisihkan delapan mekanik AHASS terbaik yang menjadi juara pertama dari Honda Indonesia Technical Skill Contest tingkat nasional pada 5 tahun terakhir penyelenggaraannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa