Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Berita Otomotif Terpopuler Sepanjang 2016

Aditya Maulana - Selasa, 13 Desember 2016 | 16:25 WIB

Jakarta, Otomania - Industri otomotif Indonesia terus mengalami perkembangan. Cukup banyak merek dan mobil serta sepeda motor model terbaru yang meluncur sepanjang 2016.

Sepanjang tahun ini, Otomania pun banyak memberitakan mengenai industri otomotif nasional. Di antara semua, terdapat beberapa artikel yang berhasil menjadi terpopuler, indikatornya dilihat dari jumlah pembaca.

1. Yamaha Lahirkan Motor Murah, Cuma Rp 6 Jutaan

Sebenarnya ini bukan Yamaha Indonesia, melainkan Yamaha India. Ketika itu, Yamaha ingin membuat motor murah dengan banderol sekitar 30.000 rupee atau setara Rp 6 jutaan.

2. Beli Motor Pakai Koin, Setiadi Ditolak 7 Diler

Terpopuler kedua, yaitu pemberitaan Setiadi yang membeli Honda CBR150R seharga Rp 33,425 juta, dengan menggunakan uang koin di diler Honda Moto Cara Depok.

Honda Moto Care merupakan diler ke delapan. Sebab, tujuh diler lainnya menolak.

3. Bahaya Gunakan Sarung Tangan Model Tempel ke Setang

Jenis sarung tangan seperti ini sangat tidak dianjurkan, karena berbahaya. Fungsinya seolah hanya melindungi kulit dari panas matahari, padahal utamanya pelindung ketika terjadi risiko di jalan raya.

4. "Pembunuh" NMAX dari Honda Segera Lahir

PT Astra Honda Motor (AHM) berencana untuk menghadirkan model baru. Sebab, dari sisi harga, PCX dan NMAX terpaut jauh. Alasannya, PCX diimpor utuh dari Vietnam, sedangkan NMAX sudah diproduksi lokal di Indonesia.

Kabar AHM akan menghadirkan “pembunuh” NMAX sudah santer, tetapi kali ini Otomania berhasil mendapatkan informasi terbaru, yakni mengenai kapan mulai diproduksi dan secara spesifikasi.

5. Orang Depok Beli CBR150R Pakai Uang Koin Satu Ember

Setiadi membayar sepeda motor sport tersebut menggunakan uang koin, menggunakan ember dengan berat 25 kg. Uang tersebut ia kumpulkan selama lima tahun.

6. Kalahkan Mantan Juara Dunia, Rio Banjir Pujian

Rio Haryanto sempat dibanjiri pujian ketika dirinya unggul dari lima pebalap senior ketika sesi kualifikasi GP Eropa. Ketika itu, Rio memebus waktu 1 menit 45.665 detik, dan duduk di urutan ke-17.

7. Perilaku yang Benar Sebelum Hidupkan Mesin Motor Injeksi

Buat motor injeksi, meski kunci kontak di posisi ON dan mesin belum menyala, sistem pompa bahan bakar sudah bekerja. Pompa bahan bakar memberikan tekanan maksimal sehingga bahan bakar akan bekerja sempurna ketika mensin dinyalakan.

8. Rio Haryanto Dapat Julukan di Formula 1

Berkat prestasi yang cukup baik buat pebalap pemula di ajang Formula 1. Maka, Rio Haryanto pun mendapatkan julukan, yaitu Supersonic. Sebutan itu diumumkan langsung melalui akun twitter resmi pihak Formula 1.

9. Ini Bocoran Harga Mobil Murah "Adik" Avanza-Xenia

Informasi mengenai harga Calya dan Sigra cukup ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebab, statusnya yaitu mobil murah dan kapasitas penumpang yang ditawarkan cukup banyak, yaitu tujuh orang.

10. Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Lakukan Ini

Anggapan motor injeksi habis bahan bakar akan merusak sistem injeksi itu tidak benar. Sebab, motor injeksi yang kehabisan bahan bakar, tinggal diisi kembali, dan langkah selanjutnya memutar kunci berulang kali dari posisi off ke on, setelah itu nyalakan mesinnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa